Branch Our Nature: [Plant] Hydnellum Peckii, Jamur Berdarah

Friday, September 16, 2011

[Plant] Hydnellum Peckii, Jamur Berdarah

Pernah liat darah? Gigi berdarah? Gusi berdarah? Mungkin kebanyakan dari kalian sudah melihatnya. Tapi, pernahkah kalian melihat jamur berdarah? Ihh... Sepertinya menyeramkan ya. Haha..



Hydenlliun peckii memiliki nama lain, yaitu Blooding Tooth Fungus, Strawberries and Cream, The Red-Juice Tooth, The Devil's Tooth dan Jamur Gigi Berdarah. Dinamakan gigi karena bila kamu mencabutnya, dan melihatnya dari samping, jamur tersebut akan terlihat eperti sedert gigi loh.. Jamur ini ditemukan oleh pria berkebangsaan Amerika bernama Howard James Banker. Jamur ini termasuk keluarga dari genus Hydnellium yang biasanya ditemukan di Amerika Utara, Eropa, Iran dan Korea.
Terlihat seperti gigi kan? hehe...

Jamur ini dikategorikan sebagai jamur yang tidak dapat dimakan, jadi kalau mungkin ada yang merasa keturunan vampire dan berfikir "wow, ada darah gratis", jangan dimakan ya.. Hahaha.. Oia, namun dari hasil penelitian, darah jamur tersebut memiliki antibacterial dan anticoagulant! Atau lebih jelasnya semacam obat penisilin untuk mencegah pembekuan darah. Jadi, itu darah atau bukan y?. Hmmm..



0 comments:

Post a Comment